Rabu, 06 November 2013

Penjahat Cyber Jebak Konsumen Apple

CEO Apple, Tim Cook (Foto: Reuters)
P
ara konsumen Apple diminta untuk waspada terhadap sebuah penipuan yang dikirimkan melalui email. Penjahat cyber dilaporkan mengirimkan email penipuan kepada sejumlah pengguna agar menyerahkan informasi peribadi dan keuangan mereka.

Dalam email itu, penjahat cyber menulis pesan ada pembaruan informasi yang terkait dengan Apple ID dan pengguna diminta untuk me-reset password melalui sebuah link. "Jika ada kesalahan atau jika Anda yakin orang yang tidak berhak mengakses akun Anda. Silahkan reset password akun Anda dengan link ini," demikian pesan yang tertulis dalam email tersebut, seperti dilansir Softpedia, Rabu (6/11/2013).


Link yang ada di dalam email merupakan notifikasi palsu dan tidak tertuju ke website resmi Apple. Sebaliknya, mengarahkan penguna ke sebuah website palsu yang
berisi pesan agar pengguna memasukkan identitas Apple ID, informasi bank, dan rincian personal lainnya.


Karena itu, pengguna yang menerima email serupa disarankan untuk memeriksa apakah link yang ada benar-benar tertuju ke website resmi Apple. Tapi jika sudah terlanjut memasukkan rincian pribadi, maka sebaiknya segera ubah password dan memeriksa rekening tabungan di bank.

[Sumber : okezone.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...