Selasa, 18 Februari 2014

Google: Hanya Akan Ada Android KitKat

Android KitKat.Android KitKat.
K
abar yang menyebutkan Google akan mematikan OS Android Jelly Bean ke bawah tampaknya bakal jadi nyata. Pasalnya, pesan memo yang ditulis Google untuk menjalankan Android terbaru bocor di dunia maya.

Memo tersebut sebenarnya ditulis oleh Google dan ditujukan untuk para vendor ponsel yang menggunakan OS Android dari Google. Namun memo yang bocor tersebut mengungkap kalau Google menginginkan seluruh perangkat Android harus dijalankan dengan OS Android versi terbaru.


Berdasarkan memo tersebut, mulai Februari 2014 Google tak akan menyediakan Google Mobile Services (GMS) pada perangkat smartphone atau tablet Android terbaru yang dijalankan dengan OS Android lawas. GMS ini tak lain adalah
Google Play Store, Google Play Music, Google Maps, Google Search, dan berbagai layanan Google mobile lainnya. 


"Mulai Februari 2014, Google tak akan lagi menerima distribusi GMS pada produk baru Android yang dibuat menggunakan platform (Android) lawas. Tiap platform yang dirilis harus memiliki "Persetujuan GMS" yang akan ditutup sembilan bulan setelah platform Android selanjutnya dirilis untuk publik. (Dengan kata lain, kita semua memimliki sembilan bulan untuk mendapat produk baru ponsel Android dengan platform terbaru setelah rilis ke publik.) Peraturan ini hanya berarti kabar baik, khususnya untuk pengguna smartphone," demikian tulisan yang terdapat pada memo bocoran Google seperti dikutip PhoneArena, Selasa (18/2/2014).


Jika beradasar pada pesan memo Google tersebut, pada Februari ini atau selepasnya, seluruh produk Android terbaru harusnya dirilis menggunakan OS Android 4.4 KitKat secara keseluruhan.



[Sumber : Okezone.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...