Jumat, 18 Januari 2013

Samsung Siapkan Galaxy Note 3 Berinti Delapan?

tehcradar.com

SETELAH Galaxy Note 2, Samsung diperkirakan akan segera merilis Note 3. Rumor yang beredar di situs Techradar menyebutkan, phablet yang satu ini mengusung layar berukuran 6,3 inci dengan prosesor delapan inti.

Dibandingkan Note 2 yang berlayar 5,5 inci, Note 3 sudah pasti memiliki layar yang lebih besar. Soal prosesor, produsen ponsel pintar (smartphone) asal Korea Selatan itu juga akan menggunakan prosesor Exynos Octa delapan inti pada tahun ini.


Chip Exynos dua inti yang dipasang di Note 2 memang belum ketinggalan jaman. Namun, penggunaan prosesor delapan inti dapat membuat phablet lebih bertenaga, khususnya jika dipakai di
layar yang berukuran lebih besar.

Satu hal yang menarik, situs Korea Time melaporkan bahwa Samsung sedang menawarkan proses produksi perangkat buatannya itu kepada produsen smartphone di China. Tawaran itu dilakukan untuk melepas ketergantungannya pada Apple.

Beberapa produsen yang telah didekati, antara lain, Huawei dan ZTE.

Karyawan senior di Samsung melaporkan saat Pameran Consumer Electronics Show (CES) lalu kalau pihaknya telah memperkenalkan Exynos 5 Octa kepada klien di China dan memperbanyak basis klien di China untuk mendapatkan harga dan hasil yang lebih baik.

Seorang karyawan Huawei yang tidak bersedia disebutkan namanya mengonfirmasikan bahwa perusahaannya telah didekati oleh Samsung. Jika perusahaan menawarkan kondisi yang menguntungkan, tidak ada alasan untuk menolak peluang bisnis baru itu.

[sumber : metrotvnews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...