Jumat, 14 Desember 2012

Google Maps Jadi Aplikasi Terpopuler di Apple Store

S
etelah tiga bulan dibuang dari sistem operasi iOS 6, aplikasi pemetaan Google kembali hadir di perangkat Apple. Aplikasi Google Maps untuk iOS 6 telah secara resmi diluncurkan oleh Google.
Langkah ini memang sudah banyak diduga, terlebih aplikasi peta milik Apple, yakni Apple Maps masih belum beroperasi dengan baik. Menariknya, setelah tujuh jam resmi tersedia di Apple Store, Google Maps menjadi aplikasi nomor satu yang paling banyak diunduh. Dalam daftar aplikasi iPhone yang gratis, Google Maps mengalahkan aplikasi gratis lainnya, termasuk Youtube.

Pengguna iPhone dan iPod touch bahkan mengunduh layanan baru Google Maps tersebut untuk melengkapi dan menggantikan aplikasi pemetaan besutan Apple, Apple Maps. Google Maps untuk iOS hadir dengan interface yang mirip aplikasi lama mereka, namun terlihat lebih bersih dan menarik.

Google pun memberikan beberapa fitur tambahan. Fitur tambahan tersebut antara lain adalah voice guide ataupun turn-by-turn navigation. Selain itu, terdapat pula fitur berupa informasi live traffic dan transportasi publik untuk beberapa lokasi, pencitraan satelit, Street View, dan informasi detail mengenai pusat-pusat bisnis dan jutaan lokasi di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...