Senin, 20 Januari 2014

BlackBerry 'Kuasai' Pentagon

http://images.detik.com/content/2014/01/20/317/bbz30_cover_460.jpgPerangkat Blackberry 10 (detikINET)
Kepercayaan terhadap keamanan yang disodorkan BlackBerry sepertinya masih terjaga. Pentagon sebagai pusat strategi Departemen Pertahanan AS memutuskan untuk menggunakan perangkat besutan perusahaan Kanada ini bagi seluruh stafnya.

Berdasarkan rencana, terhitung mulai 31 Januari 2014, Pentagon akan menggunakan sistem manajemen terbaru. Sistem ini boleh dibilang bertujuan menggeser fungsi workstation ke dalam perangkat mobile.

Menariknya, 90% perangkat yang akan digunakan oleh para stafnya dipercayakan pada perangkat BlackBerry. Membuktikan bahwa soal keamanan BlackBerry sepertinya masih sangat dipercaya oleh pemerintah AS. Pun begitu, belum jelas perangkat BlackBerry yang mana yang dipilih Pentagon.

Tercatat Pentagon akan menggunakan 80 ribu perangkat BlackBerry mulai akhir bulan Januari 2014 ini. Sedangkan 10% sisanya akan diisi oleh perangkat Android dan iOS yang terdiri dari Samsung Galaxy S III Galaxy Tab 10,1 inch, Motorola DROID RAZR, iPhone 5, iPhone 4S, iPad 3 dan iPad 4.

Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (20/1/2014), nantinya seluruh perangkat tersebut akan dapat mengakses sebuah pasar aplikasi milik Pentagon yang hanya diisi oleh 16 aplikasi, seperti aplikasi generator kode terenkripsi untuk mengakses sistem dan email Departemen Pertahanan AS.

[Sumber : inet.detik.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...