Senin, 23 Desember 2013

Akhir Tahun, Apple Berhasil Jual 51 Juta iPhone

iPhone 5S dan 5C (Foto: Apple)
Suasana hati Tim Cook selaku Chief Executive Officer (CEO) Apple tengah bergembira. Pasalnya, laporan terbaru mengungkapkan jika raksasa teknologi asal Cupertino itu telah menjual sebanyak 51,5 juta unit iPhone selama musim liburan di akhir tahun.

Analis dari Canccord Genuity, Michael Walkley mengungkapkan bahwa besar kemungkinan penjualan iPhone 5S akan terus meningkat sampai akhir Desember. Ia juga membeberkan jika rasio outselling iPhone generasi ketujuh itu mencapai 2,5 : 1. 

Dilansir Cnet, Senin (23/12/2013) Apple melaporkan total penjualan iPhone sebesar 33,8 juta unit pada kuartal lalu. Agak menurun dibandingkan dengan
angka pada kuartal terakhir 2012 dengan jumlah 47,8 juta unit.

Walkley juga mengumumkan, Apple berhasil menjual 14,1 juta unit iPad. Tetapi, diprediksi angka itu masih dapat terus menanjak selama musim liburan ini. Diproyeksikan, Apple mampu menembus 24,2 juta unit iPad pada akhir kuartal ini.

Hal tersebut dikarenakan, banyak konsumen yang memilih iPad Air sebagai hadiah natal dan tahun baru. Walkley memperkirakan, kerjasama Apple dengan operator China Mobile pada tahun depan mampu meningkatkan penjualan kuartal awal (Januari-Maret).

[Sumber : Okezone.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...