Rabu, 20 November 2013

Bill Gates Buka Suara soal Pencarian CEO Microsoft

Chairman Microsoft, Bill Gates (Foto: Reuters)
S
elama beberapa tahun terkahir, Chairman Microsoft Bill Gates, tak banyak buka suara dalam rapat umum pemegang saham tahunan. Namun hari ini, waktu setempat, Gates cukup banyak berbicara dalam pertemuan yang digelar di Bellevue, Washington, Amerika Serikat (AS) itu.

Dilansir Neowin, Rabu (20/11/2013), Gates berbicara tentang banyak hal, diantaranya pencarian CEO baru untuk menggantikan Steve Ballmer. Salah satu pendiri Microsoft itu mengungkapkan bahwa komite pencarian CEO, termasuk dirinya, menggelar pertemuan secara teratur.

Menurutnya, ada beberapa orang yang sedang menjadi pertimbangan untuk menggantikan Ballmer, tapi ia tak mengungkap rincian nama-nama
tersebut. Namun yang pasti kandidat itu berasal dari internal dan eksternal perusahaan.

Adapun berdasarkan sejumlah laporan, CEO Ford Alan Mulally, mantan CEO Nokia Stephen Elop, dan COO Microsoft Kevin Turner disebut sebagai kandidat terkuat.

Lebih lanjut, Gates mengatakan bahwa ia dan komite merasa puas dengan kemajuan dalam memilih pengganti Ballmer. Tapi ia tak memberi penjelasan tenggat waktu proses penyelesaian pencarian CEO baru.

Gates juga mengucapkan terimakasih kasih atas waktu yang diberikan Ballmer selama menjadi CEO. "Dalam 38 tahun sejarah kita, kita hanya punya dua CEO. Dan itu membuat kita cukup luar biasa," ungkap Gates yang merupakan CEO pertama Microsoft.

Bahkan menurut laporan, Gates terlihat emosional di akhir pidatonya ketika berbicara tentang komitmennya dengan Ballmer. "Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa CEO baru Microsoft adalah orang yang tepat di waktu yang tepat bagi perusahaan yang kami cintai," ungkapnya.

[Sumber : Okezone.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...