Rabu, 06 November 2013

Biaya Produksi iPad Air Lebih Murah dari iPad Generasi Ketiga

Thumbnail
REUTERS/Robert Galbraith/bb

S
an Francisco: iPad Air diyakini bisa menjadikan Apple lebih kaya raya. Hal tersebut menurut perusahaan riset IHS disebabkan karena margin antara biaya produksi dengan harga jualnya cukup besar.

Seperti dilansir Wall Stret Journal, IHS mengatakan bahwa biaya produksi iPad Air 13% lebih murah dari iPad generasi ketiga atau senilai US$274. iPad Air sendiri dibanderol dengan harga US$499 untuk tipe 16 GB.

"Walaupun panelnya lebih mahal jika dibandingkan dengan iPad generasi ketiga, Apple mampu menekan biaya produksi di komponen lainnya," kata IHS.

Panel iPad Air adalah yang paling mahal dari seluruh komponen di komputer tablet tersebut. IHS, kepada situs teknologi All Things D, mengatakan
biayanya mencapai US$90 dan jika ditambah dengan modul layar sentuhnya mencapai US$133.

Di sisi spesifikasi, Apple membenamkan beberapa teknolgi terbaru di produknya yang diluncurkan pada akhir Oktober kemarin itu seperti prosesor A7 64-bit, sistem operasi iOs 7, dan layar retina.

iPad Air memiliki bobot 28% lebih ringan dan 20% lebih tipis dibandingkan iPad generasi keempat. Tersedia versi 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Adapun model WiFi plus berjaringan selular atau yang menggunakan kartu SIM juga memiliki empat versi kapasitas penyimpanan data seperti iPad Air model wi-fi.

[Sumber : metrotvnews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...