Sabtu, 25 Mei 2013

Android Juga Jadi Ancaman untuk Windows

HP
Sistem operasi mobile Google, Android, tak hanya menjadi ancaman OS mobile lain, seperti iOS dan Windows Phone. Android juga mengancam produk-produk komputer personal Microsoft Windows. Karena Android bisa menjadi alternatif sistem operasi komputer hybrid.

Ancaman itu dibuktikan setelah tablet hybrid Hewlett-Packard (HP) SlateBook x2 dengan sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean) diluncurkan bersama HP Split x2 dengan OS Windows 8.

HP SlateBook x2 mempunyai layar sentuh 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200  piksel dan mengusung prosesor quad-core NVidia Tegra 4.

Oleh pembuatnya, dikatakan, "Ditenagai Android, sistem operasi paling tangguh di dunia... 100 persen tablet, 100 persen notebook, 100 persen Android..."

Perangkat hybrid yang akan hadir Agustus 2013 itu mempunyai dua baterai, satu di tablet dan satu di panel ketik atau dock, dan dijual seharga 479,99 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 4,7 juta.

Produsen Hewlett-Packard lebih populer dengan perangkat komputer personal bersistem operasi Microsoft Windows dibanding produsen ponsel pintar ataupun tablet.

Kehadiran tablet hybrid Android itu semakin mengukuhkan Android dan OS Google lain, Chrome, sebagai pengganti Windows bagi HP terutama setelah perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat, itu meluncurkan Chromebook dan tablet Android Slate 7 pada Februari.

Brooke Crothers dari CNET melaporkan komputer Android akan semakin melimpah karena sejumlah produsen komputer lain seperti Asus dan Acer juga semakin bergantung terhadap Android.

Asus telah meluncurkan tablet Nexus 7, Transformer Pad, dan FonePad. Sedangkan Acer mempunyai tablet Iconia A1.
 
[Sumber : Kompas.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...