Selasa, 22 Januari 2013

iPhone Berikutnya Pakai Layar 4,8 Inci?

cnet.com
Kabar tentang perangkat iPhone kembali beredar, kali ini mungkin terdengar sedikit aneh karena produsen gadget populer itu disebut berencana merilis bukan hanya dua, tapi tiga model iPhone di tahun 2013.

Menurut situs berbahasa Mandarin China Times yang dikutip oleh Mashable, ketiga perangkat itu adalah iPhone versi murah, penerus iPhone 5 dengan kamera 12 megapixel, dan yang terakhir, smartphone dengan layar lebar berukuran 4,8 inci yang bernama "iPhone Math".

Di samping namanya yang terdengar agak janggal dan keterangan resolusi kamera sebesar 8 megapixel, sangat sedikit yang diketahui tentang perangkat iPhone yang disebutkan memiliki layar
4,8 inci ini. Itu pun, kalau ternyata perangkat yang bersangkutan benar-benar ada.

China Times juga menyebutkan bahwa "iPhone Math" akan diris bulan Juni 2013.

Tren layar gadget belakangan memang menunjukkan kecenderungan ke arah ukuran yang semakin membesar, khususnya di perangkat smartphone Android

Apple selama ini relatif berhati-hati dalam mengubah faktor bentuk iPhone. Model terbarunya, iPhone 5, hanya memiliki diagonal layar yang lebih besar 0,5 inci dibandingkan iPhone 4S.

Meski begitu, kemunculan iPhone 5 dan iPad Mini yang memiliki ukuran layar 7,9 inci menunjukkan bahwa perusahaan ini bersedia mengeksplorasi form factor yang berbeda.


[Sumber : Kompas.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment di sini...